kamu….

March 23, 2013 1 comment

Dear my lovely wife,
kamu… ya kamu.
hari ini, kamu genap 27 tahun.
Ganjil atau genap ya istilahnya kalau gini.

Alhamdulillah kamu dalam keadaan yang sehat, dan insyaAllah akan tambah sehat karena sering olahraga sama rashya.
Merempong sana sini, belum kuda-kudaannya, trampolin perut hihihi.
Lancar rejeki, dan semoga cepat kelar urusannya biar cepet balik lagi ya🙂

Dihitung-hitung, gak kerasa sudah hampir 4 tahun pernikahan kita. Saling belajar, saling mengerti. Banyak hal yang kita hadapi bersama.
Dari tangis, sampai tawa bahagia.
Hari berganti hari, ayah semakin banyak belajar dari bunda. Terutama tentang kehidupan.

Gak terasa, just last year you made one of the biggest decision of your life.
It turns out not just for your life, but for our life and especially Rashya.
It wasn’t easy  to quit a job that thousands of people are dreaming of.
And also my friends too. (Jadi bahan candaan di kantor bukop).
Back to that big decision, resign
Kalau ditanya, emang sudah cukup ya?
yaaa… cicilan rumah bokk..lumayan mencekik :D  hihihi
Ditawar ratenya juli depan yuk.. grrr..
Bonus,… teman-teman.. nasi goreng belakang..
Sungguh, ayah masih takjub. Bunda mengikhlaskan itu semua.
Dan lebih hebatnya lagi, niatan itu muncul dari diri bunda sendiri.
i never asked for it.
Kalau bisa dihitung, gak sedikit juga yang menyayangkan keputusan tentang resign ini.
especially our families.
Dan, ayah juga yakin. Di luar sana, masih banyak juga yang ingin bisa dan berani mengambil keputusan seperti bunda.

Menjadi ibu dan istri yang terbaik,
salah satu yang bikin ayah takjub. Ketika si roh gak balik lagi, a.k.a kabur pulkam.
Bunda masih sabar merempong bareng Rashya.
Apalagi, kalau ngeladenin kerasnya Rashya. hihihi bisa heboh sendiri rumah. dua-duanya sama atosnya🙂
Menjadi istri dari seseorang yang aneh.
Suka gk sabar kalau masalah waktu, gak sensitif blas, mburu-mburu kalau masalah berangkat kerja,
komplain kalau masakan keasinan hehe
Alhamdulillah bunda masih menjaga tingkat kewarasan ngadepin ayah.
Masih inget, kangkung rasa daun kates.
telor mata sapi keasinan
kombinasi telor dadar sama garam wungkul..
masih banyak lagi yg ingin di tulis,
tapi cukup dishare buat ayah saja ya🙂
ayah suka semua sepaket dalam tubuh seorang seorang hawa yang menjadi istriku.
Betapa beruntungnya ayah bisa hidup bareng bunda.

i’m the luckiest man on earth who married an extra ordinary wife.

Alhamdulillah
Terima kasih Ya Allah.

Selamat ulang tahun Cinta..

Categories: Catatan Harian

Semalam di Malang

January 1, 2013 Leave a comment

Perjalanan kali ini memang dalam rangka round trip sosialisasi training aplikasi ke cabang-cabang. Waktu yang cukup mepet dan mendesak, membuat saya dan teman-teman kantor pada sing’nrun acara tipi la’an hanya singgah sementara dari satu kota ke kota lain. Ada yang sehabis training, malam-malam langsung jalan lagi ke kota lain. Apa gara-gara itu sisdur ngepir ya hahaha. Sepertinya karena memang ada jadwal sosialisasi di tempat lain kok.

Oke kembali ke topik, perjalanan dari surabaya menggunakan bis patas. Kok gak naik pesawat ke malang? Yaa niatannya silaturrahim ke rumah mertua. Jadinya mampir dulu di surabaya. Tiba di Terminal Arjosari saya minta EDP cabang untuk menjemput. Karena selama hampir 5 tahun kerja di Bukopin, belum pernah sekalipun jalan-jalan ke cabang malang. Hehehe. Kemudian diantarlah saya untuk booking hotel. Ketika akan membayar hotel, tanyalah saya ke EDP, “dari pusat ke cabang, klo hotel dibookingkan atau bayar sendiri ya?” bingung dah mas Cholik. Nanti dikonfirmasikan ke SDM cabang. Mm… Akhirnya mbayar cash pakai duit sendiri dulu. Sedikit saran, kita kalau dari pusat ke cabang, lebih baik ke kantor cabangnya dulu. Jangan ke hotel dulu. Karena dari cabang biasanya akan bookingkan hotel dengan range harga sesuai level kita di kantor.

Setelah naruh barang di hotel, lanjutlah kita ke cabang. Sowan-sowan sama MPO, setting aplikasi yang bakal ditrainingkan. Lanjutlah ke acara.

Terjadi perdebatan sengit, karena memang saya datang tidak membawa orang dojd atau sisdur. Yaaa tinggal bilang kata-kata sakti. “Mohon maaf, saya disini untuk mentrainingkan user yang akan menggunakan aplikasinya. Apabila ada pertanyaan tentang petunjuk pelaksanaannya. Akan menyusul juklak dari sisdur” hehe. Kata-kata sakti yang manjur.

Terus … Kapan jalan-jalannya ke kota malang? Nah… Gak jalan-jalan dah. Lha wong sampai di hotel jam 9 malam. Emangnya Jakarta, jam 9 malam masih aja berkutat dengan kemacetan.. Di Malang, jam 9 udah sepiii. Jalanan sudah sepi. Taman tugu yang dekat balai kota saja udah sepi. Eh, ada se. Orang pacaran. Hadeh.. Tetep, tempat gelap-gelap dibuat pacaran. Ada orang bulepun pacaran di situ. Cocok sih suasananya. Di bawah cahaya bulan, bertabur lampu-lampu taman dan kelap-kelip lampu disko eh lampu balai kota.
Berganti hari, pamitlah kita ke orang-orang cabang, menuju ke kota selanjutnya. Lanjut ke kenangan semalam di kota selanjutnya. Njemberr

Lokasi: Tugu Balai Kota Malang Panasonic Lumix FH1

Lokasi: Tugu Balai Kota Malang malam hari
Panasonic Lumix FH1

 

Lokasi: Tugu Balai Kota Malang Panasonic Lumix FH1

Lokasi: Tugu Balai Kota Malang
Panasonic Lumix FH1

Categories: my journey Tags: , ,

Balada Teras Kecil

September 14, 2012 1 comment

Dan sang gubuk mulai berbenah kembali.. Hehe yaa maklumlah, karena masih gubuk, jadinya tembel sana tembel sini. Niatan awal adalah mau bikin teras kecil buat cangkrukan di depan. Malah merembet ke pembuatan 2 stop kontak baru. Gak papa lah, sekalian mempermudah buat colokan charger hape atau colokan kipas angin dinding di ruang utama.
Tugas pertama adalah mencari tukang yang bisa. Dari semua tukang yang saya dan istri kenal, jatuhlah nominasi ke pak haji mbik. Tapi, kalau ke pak haji, pasti ujung-ujungnya dimahalin. Memang sih, sebanding dengan kecepatan. Tapi terus terang tidak tahu dengan kualitas hehehe, maklum belum punya rumah sebelumnya.
Total kerusakan untuk pembangunan teras kecil rumah adalah 600.000 dengan penawaran awal dari tukang adalah 1 juta. 1 juta cobaaa untuk teras dengan ukuran 60 x 50 cm. Ditawar dengan pasang tampang gak butuh, malah turun sampe 600ribu. Ngenes juga, gk pa2 lah. Setidaknya bisa buat nyimpen barang di depan walaupun sempit, bisa buat duduk, bisa buat lahan bermain rashya. Hehe kemungkinan besar sih, akan terjadi pelebaran dengan asumsi membabat habis taman depan. Tapi tertahan karena kita membangun sesuai dengan kebutuhan saja.

Categories: rumah Tags: ,

Yang Tersisa Final Futsal RT11

May 13, 2012 Leave a comment

Ah, selesai sudah akhirnya. RT saya RT 11 akhirnya kalah. Sakit? Tentu saja. Kita dikalahkan oleh suatu permainan yang menurut saya, cukup pragmatis. Tidak indah. Kurang tiktak. Hanya mengandalkan shooting dari jarak jauh.
Yaa… Itulah permainan. Itulah game. Ada kalah ada menang. Permainan indahpun bisa kalah dengan permainan yaaa namanya taktik kali yah. Tim RT04 bertanding dengan mengandalkan shooting jauh. Saya sendiri yang bertanding sebagai bekpun, cukup dibuat bingung. Karena serangan balik dan cukup membuat saya ketarik. Dan jalur ke gawangpun kosong. Tinggal shoot jauh deh. Kenceng? Tentu saja. Sudah sering latihan kali ya. Hehehe pembelaan hahaha
Ya udah. Untuk RT yang baru terbentuk. Tim futsal yang baru terbentuk, kita cukup solid kok.
Mas Ari C09/09, Mas Ilham C09/11, Fahmi C10/07, saya C10/06, Pak Rio dan temen-temen yang lain sudah berusaha keras. Memberikan permainan yang cukup menghibur penonton dengan permainan tik tak. Walaupun sering kena tiang. Hadehhhh liverpool banget dah. InsyaAllah tahun depan RT kita juara. Amin

Categories: my journey Tags: ,

Kunyanyikan Untukmu Anakku

March 25, 2012 Leave a comment

Mama lihatlah kodok melompat
Mama kemari, dia sembunyi
Mama lihatlah dia melotot
Mulutnya lebar bunyi kok kok kok

Yoana…
Ya Mama..
Kodoknya eh lucu sekali
Kemari, biarkan si kodok
Melotot sendiri

Mama kodoknya lucu sekali
Perutnya buncit gendut sekali
Mama tolong Ma tangkapkan dia
Yoan takut Ma… lihat matanya

Yoana, dengarkan
Tak usah kita menangkapnya
Biarkan si kodok
Bebas melompat dan bermain

Lagu ini mungkin jarang dikenal untuk anak jaman sekarang. Lagu yang terkenal pada tahun 70an ketika dinyanyikan oleh Yoan Tanamal dan berjudul Si Kodok.
Kalau memperhatikan jaman sekarang mana coba nyanyian untuk anak2. Paling-paling tentang cinta-cintaan. Hadehhh… Masih ingat ketika ku kecil, ada artis Dea Ananda dengan becak, Trio Kwek Kwek, Chica Koeswoyo dengan helly Guk Guk. Nah… Sepertinya harus mencari mp3nya nih buat anakku. Sehat terus ya anakku.. Tak hapalin lagunya biar bisa nyanyiin buat sayang.

Categories: Catatan Harian Tags: ,

Wifi Argo Anggrek

November 9, 2011 Leave a comment

Perjalanan kali ini saya lakukan setelah menggunjungi anak dan istri yang ada di kota tercinta Surabaya. Long distance Dad right?😦
Kenapa naek kereta hud? Tumben2. Ya mau gimana mau naek pesawat, tiket sudah pada habis hehe, alasan klasik. Perjalanan menggunakan kereta kali ini, disamping ingin mencoba kemewahan ala kereta argo anggrek yang cukup dibanggakan oleh KAI, saya juga ingin mencoba fasilitas yang katanya Free Wifi.
Bener 100% dah, ternyata kereta yang saya naikin ini ada wifinya. Terpampang di gadget saya ada wifi ‘argo anggrek’. Mantab abis dah perjalanan kali ini. Bisa browsing2.
Ternyata, setelah coba buka SAFARI, atau opera mini sekalipun, tak ada satu halamanpun yang terbuka. Malah muncul pesan error kalau internet tidak terhubung. Jiaaaaa.. Angan2 tinggallah angan2. Operator yang digadang2 kecanggihannya untuk mengiringi perjalanan kali ini adalah yang selalu indentik dengan slogan “XLALU LEBIH BAIK”. Hihihi biain dah, tinggal tidur aja. Semoga aman selalu barang bawaannya. Dan yang terpenting buat orang kantoran seperti saya yang niatannya sederhana selain untuk ibadah, yaitu supaya dapur tetep mengepul dan buat beli susu, kereta selamat dan sampai di tempat tujuan tepat waktu. Amin

Categories: my journey Tags: , , ,

Gesek Mesin Motor Daerah di Depok

October 30, 2011 2 comments

Memang sih, bisa dikatakan sudah bukan baru lagi menjadi warga depok. Tapi tetep aja gak tahu lokasi SAMSAT Depok tempatnya dimana hehe
Mbolang kali ini lebih karena terpaksa kali ya. hehe kenapa begitu? Semua berawal saat mau ngurus perpanjangan STNK. Ceritanya motor saya adalah motor daerah. BerPlat N aka Probolinggo dan perpanjangan STNK 5 tahunan harus di Probolinggo kan, kecuali kalo mau mutasi kendaraan.
Syaratnya adalah dateng aja ke SAMSATnya, minta mau gesek mesin untuk perpanjangan STNK di daerah. Siapin 1 map buat nyatuin berkasnya. Kemudian motor langsung digesek rangka dan mesinnya. Kalo gak salah sama Pak Yadi. Memang sih, gak perlu mbayar. Tapi kasihan gara2 harus bongkar2 sayap, akhirnya dikasihlah 16rebu aja. Apa kemahalan ya, gak pa2lah. Bagi2 rejeki.
Kemudian berkas2 dan STNK asli dibawa ke bagian pengesahan gesek mesin. Di sini untuk administrasi diminta 30rb. Sudah… Berkas sudah di tangan, siap untuk dikirim kr kampung halaman.

Awalnya gak tahu lokasi SAMSATnya. Setelah berkelana, sampailah pada kesimpulan bahwa lokasinya di daerah Depok 2. Jalan siliwangi terus… Tole Iskandar… Pertigaan tole iskandar belok kiri menuju Depok 2. Nah… Sampai di perempatan, sebelah kanan ada semacam lapangan atau taman dan semacamnya hehe maklumlah, bukan orang depok, beloklah ke kanan. Tidak jauh kira2 50 meteran SAMSAT ada di sebelah kiri jalan. Jalan masuknya sebelum Kantor Pos besar Depok. Semoga berguna.

Categories: Catatan Harian Tags: , ,